Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM tokoh kota Padang yang juga Ketua MPA Pauh IX bersama Ketua FKAN Evi Yandri RJB membuka secara resmi iven Kejurda Open turnamen. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com - Open turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda)  sepakbola FKAN CUP U-21 Tahun 2021 tingkat se-Sumatera Barat, ditabuh atas gagasan Evi Yandri Rajo Budiman yang dituangkan melalui dana pokok-pokok pikirannya.

Tokoh Kota Padang ini memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Dispora Prov. Sumatera Barat sebagai inisiator pelaksanaan turnamen ini melalui pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman.

" Mudah-mudahan melalui turnamen ini akan melahirkan pesepakbola yang handal dalam membentuk sebuah tim tangguh untuk iven yang lebih tinggi. Sehingga kedepan bisa mencetak bibit baru pesepak bola Sumbar," pungkas Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB ini, Jum'at (26/11/2021).

Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menambahkan, untuk melahirkan bibit muda sepak bola yang berkualitas terbaik di Kota Padang maupun Sumatera Barat. Memang dibutuhkan banyaknya iven turnamen, guna mengasah kemampuan dan meningkatkan jam terbang para pemain.

" Kita menyadari tanpa pertandingan tidak mendapatkan bibit yang unggul. Saya merasa sangat berbangga dalam acara open tournamen sepakbola FKAN CUP U-21 Tahun 2021 tingkat se- Sumatera Barat," terang Datuk IB penuh semangat.

Masih kata Datuk IB, kreativitas kita jujung tinggi, di Kuranji sangat banyak melahirkan pemain terbaik sepakbola. Baik untuk Sumbar maupun dipakai membela Timnas. Semoga kita semuanya dapat memberikan yang terbaik ketika masih diberikan kepercayaan, amanah, tuturnya Irwan Basir. 

Untuk itu, lanjutnya, bermainlah sportif, tunjukan segala kemampuan, berikan tontonan yang menarik bagi pecinta sikukit bundar dan utamakan membangun silaturahmi.

Selain itu, Irwan Basir menyampaikan dalam rangka open tournamen sepakbola FKAN CUP U-21 tahun 2021  se-Sumatera Barat merupakan salah satu upaya untuk kembali membangkitkan  gairah sepak bola Indonesia khususnya di Kota Padang.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang berharap, turnamen ini dapat menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. Seluruh tim yang bertanding dapat menunjukkan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas.

“Menang atau kalah adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan olahraga, justru yang jauh lebih penting dari itu saudara - saudara dapat mengeluarkan kemampuan terbaik serta dapat menjunjung tinggi sikap sportifitas selama mengikuti pertandingan, itu yang paling utama," pintanya.

Sekali lagi saya ingatkan junjung tinggi sportifitas dengan permainan fair play untuk mewujudkan soliditas dan integritas diri, sehingga terlahirnya cikal bakal atlet sepak bola Sumbar yang bertalenta dan mempunyai skill yang bagus, pungkas.

Hadir legendaris  Indonesia dilapangan  Syamsul Bahri yang lebih dikenal dengan nama Gajah Mada, beliau merupakan salah seorang legenda sepakbola Kota Padang dari Kecamatan Kuranji.

Selain itu juga dihadiri oleh Dispora Sumbar, Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye, SH yang juga Anggota DPRD Kota Padang. Selanjutnya, Anggota DPRD Kota Padang Zuhardi F. Latif, SH, MM,  Camat Kuranji Eka Putra Buhari diwakili Lurah Kuranji Kasma Efendi dan Tokoh Masyarakat dan Pemuda dan Pemudi. Bertempat di Lapangan Sepakbola Kuranji, Kota Padang, Sumbar. (Hr1/Dp)

 
Top