Rizki Kurniawan Nakasri, S. Hum (RKN) Ketua Askab PSSI yang juga Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota memberikan support terhadap 3 klub dari daerahnya yang masuk di 8 besar Liga 3 Sumbar menjadi sang pemenang dan bisa mewakili Sumbar di Liga 2 nantinya. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) PSSI Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) yang juga Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota mensupport penuh 3 klub Luhak Nan Tuo tersebut yang berkompetisi di Liga 3 Sumbar bisa menjadi 'The Champion'. Sehingga bisa mewakili Sumbar di kancah Nasional atau masuk ke Liga Dua

Pantawan media ini di lokasi, dibuktikan dengan hadirnya langsung menyaksikan derby Lima Puluh Kota Gasliko vs Aroma Taram laga perdana di group F pada babak 8 besar, Kamis (18/11/2021) di Gelora H. Agussalim Kota Padang bersama istri dan putra tercintanya.

Ketua Askab PSSI Lima Puluh Kota RKN mengatakan, Kami dari pemerintahan 50 Kota merasa sangat bangga dan senang atas lolosnya 3 klub Luhak Nan Tuo di Liga 3 zona Sumbar tahun 2021 ini. Diantaranya, Gasliko, Aroma Taram dan Dualipal FC, terangnya.

RKN yang juga Wabup ini manambahkan, hal yang sangat membanggakan diantara klub yang lolos ini semua pemainnya merupakan putra asli daerah Lima Puluh Kota dan tidak ada pemain kontrak, imbuhnya.

" Jadi, ini membuktikan bahwa proses pembinaan dan pengkaderan pemain di 50 Kota selama ini berjalan cukup baik dan sesuai dengan harapan bersama," pungkas RKN.

Ia melanjutkan, siapapun pemenang nantinya dari salah satu tim, tetap kita support. Target kita dari pengurus memang harus menang di liga 3 Sumbar ini. 

Kedepan, kita berharap khusus Gasliko ditargetkan bisa menjadi sang pemenang dan lolos di ajang lebih bergengsi yakni Liga Dua. Ini target kami dalam satu periode kepengurusan, mudah-mudahan goals ini bisa terwujud, pinta RKN.

" Kita sangat optimis Gasliko bisa menjadi the Champion di Liga 3 Sumbar, inshaAllah. Dikarenakam semangat pantang menyerah dan pengorbanan yang ikhlas para pelatih, pengurus, manager khususnya pemain," ujar Wabup termuda ini penuh optikisme.

Bagi warga Limapuluhkota dan Sumbar, pecinta sepak bola, yang tinggal di Sumatera Barat maupun di perantauan, obatilah rasa rindu dengan sepak bola dan kampung halaman dengan menonton  pertandingan-pertandingan Gasliko juga diiringi dengan do'a tentunya, pungkas RKN penuh harap dari masyarakat 50 Kota.

" Untuk itu, kami meminta dan mengajak kepada seluruh masyarakat Lima Puluh Kota, mari kita dukung dan do'akan bersama ke tiga klub yang mewakili Luhak Nan Tuo yang masuk di Delapan besar Liga 3 Sumbar, bisa meraih hasil yang maksimal dan menjuarai liga tersebut," pinta orang nomor dua di 50 Kota ini yang juga Alumni FIB Unand Padang.

Nah, dengan keluarnya sebagai juara di Liga 3 ini bisa mewakili Sumbar di ajang Nasional atau masuk Liga Dua, tutpnya.

Liga 3 Sumatra Barat 2021 merupakn edisi keempat dari Liga 3 Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Sumatra Barat yang diikuti oleh 16 klub. 

Kabar baiknya, Juara kompetisi ini akan langsung melaju ke putaran nasional tanpa melewati putaran regional Sumatra mewakili Provinsi Sumatra Barat untuk menuju promosi ke Liga 2. (Hr1)

 
Top