Ketua Alumni SMPN 8 Padang Lintas Angkatan, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam memberikan bantuan ke sekolah dan diterima oleh Kepala Sekolah. Ist/Martias 


Padang, Kupaspost.com- Ketua Alumni lintas angkatan SMPN 10 Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM menghadiri acara pertemuan bersama alumni tahun 83, temu ramah untuk kemajuan almamater, Sabtu (18/12/2021).

Temu ramah para iluni dan Ketua Lintas angkatan, juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan berlangsung di aula gedung pertemuan SMPN 8 Padang, Kelurahan Pasar Ambacang.

Dalam sambutannya, Irwan Basir Ketua alumni lintas angkatan ini menyampaikan hakekat daripada tujuan Alumni adalah membangun rasa kesetiakawanan, menciptakan kebersamaan dan menjalin persaudaraan agar hubungan silaturahim yang sudah terjalin semenjak menuntut ilmu putih-biru tetap langgeng dan terjaga.

" Semenjak kita menamatkan sekolah, tentu masing-masing kita telah menjalani kehidupan yang berbeda-beda dan  tali silaturahim juga jadi renggang," urai Datuk Irwan Basir.

Masih kata Dt. IB, sebab kita sudah disibukan oleh aktifitas yang beragam dan jarak yang berjauhan. Dengan adanya sebuah organisasi Alumni maka tali silaturahim yang tadinya renggang dapat terjalin erat kembali, katanya. 

Disamping itu, Irwan Basir yang juga Alumni SMP Kuranji atau SMPN 10 Padang Angkatan 83 juga mengatakan kalau keberadaan Alumni  jangan hanya sekedar nama dan hanya show off kegiatan pertemuan atau arisan saja, tapi juga dapat memberikan kontribusi bagi almamaternya dengan program-program alumni yang positif yang dapat dicontoh bagi adik-adiknya sesama alumni.

"Alumni harus punya program-program yang bersifat membantu almamaternya. Koordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah atau almamater harus tetap terjalin, sehingga jika pihak sekolah memerlukan kehadiran Alumninya dan membutuhkan bantuan alumni akan cepat tertanggapi," imbuh Irwan Basir lagi.

Sementara itu, Dewi Anggraeni, Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Padang dalam sambutanya sangat berterima kasih sekali, alumni 83 mengadakan acara di gedung sekolahnya. Dia berharap  agar alumni di setiap angkatan dapat pula menggelar acara serupa agar hubungan sekolah dan alumni tidak terputus. 

Ketua Alumni 83 Jufrizal,  mengatakan, Alumni 83 selalu rutin melakukan pertemuan anggota sesuai agenda. Dia berharap, dalam alumni selalu terjaga kekompakan dan kebersamaan. Jika ada perbedaan pendapat sesama alumni, itu adalah hal yang biasa. Dan perbedaan itulah yang membuat alumni 83  tetap solit dan kompak sampai sekarang. (Rel/Hr1),

 
Top