Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, salah satunya Mario Syah Johan menyambut kedatangan Anggota DPRD Propinsi Riau ke Sumbar. Ist


Sumbar, Kupaspost.com— Kedatangan Anggota DRPD Propinsi Riau guna sharing pemikiran terkait infrastruktur pembangunan di sambut hangat oleh Komisi IV DPRD propinsi Sumbar, Jum'at (17/12/2021) di gedung rumah bagonjong Khatib Sulaiman.

Kehadiran para legislator propini tetangga diterima pada rapat khusus DPRD Sumbar. Disamping itu juga, feedback atas kunjungan yang pernah dilakukan oleh DPRD Sumbar ke Propinsi Riau- Pekanbaru tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Riau, Syafruddin Poti langsung sebagai pimpinan rombongan. Ia mengutarakan tujuan kedatangannya dan rombongan untuk sharing pembangunan infrastruktur antar kedua propinsi bertetangga.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Riau, Syafruddin Poti bertujuan sharing pembangunan infrastruktur di kedua provinsi bertetangga ini.

Pada kesempatan itu, Syafruddin  mengatakan, kunjungan untuk melihat program pembangunan di Sumatera Barat pada tahun 2022 mendatang, sehingga bisa diterapkan nantinya di Provinsi Riau.

“Kunjungan kami ke daerah ini (Sumbar), untuk mengetahui dimana focus program pembangunan infrastruktur 2022 provinsi Sumatera Barat, apakah nantinya bisa diterapkan di daerah kami,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam pembangunan fisik, tentunya ada tehnik atau kiat-kiat yang dilakukan berbagai daerah, termasuk Sumatera Barat, ini juga akan menjadi pelajaran berharga yang akan dibawa ke Riau.

" Kita tahu, bahwa di Sumbar cukup bagus dan menarik dalam hal infrasteuktur. Ditambah akselerasi pembangunan daerahnya juga sangat baik," ujar Syafruddin.

Syafruddin Poti didampingi anggota komisi 4 DPRD Riau Tumpal Hutabarat, SE, MM, Ir. H. Sahidin, dan Ir. Mardianto Manan, MT, juga beberapa staf protokoler diantaranya, Boby R Siregar.

Sementara itu, rombongan penyambutan anggota komisi IV DPRD Sumbar, turut hadir Zulkenedi Said, Syafrudin, Mario Syah Johan, dan Suharjono Syawal, serta kasubag Humas Idris, di ruangan Bamus lembaga tersebut.

Menjawab pertanyaan tamu dari Provinsi Riau, komisi 4 DPRD Sumbar mengatakan, siap memberikan beberapa catatan focus pembangunan infrastruktur daerah Sumbar pada tahun  2022 mendatang, dengan semua perangkat serta regulasinya.

Sebagai tuan rumah, komisi IV DPRD Sumbar juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kepercayaan rekan sejawat mereka dari DPRD Riau ke Sumbar.

Pertemuan berlangsung amat harmonis, penuh kehangatan, serius namun santai, dan saling mengisi satu sama lain. (Hr1)

 
Top