Ketua PSSI Kota Padang Mastilizal Aye, SH mengalungkan medali emas kepada pemain Koto Tangah setelah dipastikan menang versus Kuranji. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com– Ajang bergengsi partai final pekan olahraga kota (Porkota) Padang tahun 2021, tim sepak bola kecamatan Koto Tangah  berhasil membawa medali emas dengan mengndaskan rifalnya tim Kuranji, dengan skor (2-0) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (21/12/21) sore.

Seperti dilansir infosumber.net, tampil menyerang sejak kick off ditiup wasit Eko Saputra, Koto Tangah menjebol gawang Kuranji pada menit 24′ melalui Hadid Ladio Bronson. Di babak kedua, tim asuhan Muhammad Jeki dengan asisten Hakiki Wahyudi makin termotivasi menambah keunggulan.

Meski diladeni ketat oleh skuad Kuranji. Pada menit 65′ Romi Putra menjauhkan keunggulan Koto Tangah menjadi (2-0).

Kuranji yang diasuh Zul Mamak bekerja keras mengejar ketinggalan. Usaha ini nyaris berhasil di masa injury time. Sayang sepakan penalti M. Hanif Mahdi dengan gemilang mengganggalkan kans Kuranji dalam memperkecil skor.

Hingga pluit panjang akhir babak kedua berbunyi, tim dengan manager Afri Yuzar dan asisten Ari Purnama dan dibawah naungan penasehatnya Rustam Efendi ini sukses mempertahankan kemenangan dan mengunci medali emas cabor sepak bola.

Manager Koto Tangah Afri Yuzar sehabis laga menyambut gembira keberhasilan tim nya di ajang pesta olah raga Kota Padang ini. Superior Koto Tangah sekaligus menasbihkan mereka masih yabg terkuat di pentas sepak bola Kota Padang.

“Target kami memang medali emas. Dan anak anak berhasil mewujudkannya dengan menerapkan arahan yang disarankan. Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak," ujarnya penuh semangat.

Masih kata Afri Yuzar, terima kasih juga kepada tim pelatih dan seluruh ofisial tim yang menjaga kebersamaan untuk satu tujuan. Begitu pula untuk masyarakat Koto Tangah, jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh kelurahan,” yang juga Ketua Umum PSTS Tabing dan seorang Komite Eksekutif PSSI Padang.

Afri Yuzar tak lupa memuji kekompakan tim Koto Tangah yang dihuni pemain-pemain PSTS Tabing, Opel Lubuk Buaya, Kompak FC dan klub lainnya di kawasan Koto Tangah. (amy/Hr1)

 
Top