Kabag Kesra Fuji Astomi, S.S.TP mewakili Wako Padang didampingi Plt Ketua Baznas H. Syafriadi Autid, S. Pd juga Kemenag Padang Farhan saat menyerahkan uang transport kepada anak yang sudah di Khitan. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com-  Meskipun masih dalam masa pandemi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang tetap menggelar Khitanan (Sunatanrasul) gratis kepada 1000 anak se-Kota Padang diakhir tahun dan memasuki masa liburan sekolah.

Hal itu dikatakan Plt Ketua Baznas Kota Padang H. Syafriadi Autid, S. Pd, Senin (20/12/2021) di Halaman Kantor Baznas, Jalan Bypass Sungai Sapih, Padang mengatakan, kegiatan khitanan masal gratis ini merupakan agenda rutin tahunan program Padang Sehat. 

Kegiatan ini, Lanjut Autid, diagendakan selama empat hari kedepan dengan target 1000 anak. Atau seminimalnya 800 orang anak.

" Alhamdulillah, untuk hari pertama sudah terdtar dan sedang proses khitan sebanyak 703 orang anak," bebernya.

Autid melanjutkan, khusus bagi yang sudah di Khitan, baginya diberikan uang transport sebanyak Rp 100ribu. 

" Kami atas nama pimpinan Baznas Kota Padang, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak maupun sponsor atas sumbangsih dan supportnya. Juga kepada panitia dan seluruh staf tanpa kenal lelah mengangkat acara ini," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Padang Hendri Septa yang diwakili Kabag Kesra, Fuji Astomi, S. STP mengatakan, atas nama Pemko Padang memberikan apresiasi setingginya kepada Baznas Padang atas terselenggaranya program khitanan massal gratis ini. Dimasa liburan sekolah dan ditengah pandemi ekonomi masyarakat sangat terpuruk, tepat rasanya program ini dijalankan.

" Selain khitanan gratis, pihak Baznas juga memberikan uang traspor kepada setiap anak yang di khitan," Ujar eks Camat Nanggalo ini.

Lanjut Fuji Astomi, program ini sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Padang. Selain itu, juga bisa membatu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kita.

" Kita berharap dan do'akan, semoga selama pelaksanaan khitan empat hari kedepan berjalan aman, lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama. Selain menajalankan sunnah rasul, juga bisa menjadikan anak generasi muda yang qur'ani, rabbani menuju Kota Padang yang Madani dan sejahtera," tutup Fuji Astomi. (Hr1)

 
Top