Pelanggan setia warung nasi Uni Devi sumringah kekenyangan setelah menikmati makan siangnya. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com - Banyaknya rumah makan maupun restiran di Kota Padang, mulai dari yang sederhana hingga ke resto mewah. Namun, ada satu warung nasi yang lokasinya tersembunyi (tasuruak) tetapi selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Pelanggannyapun banyak datang dari pejabat kantoran. Bagusnya lagi, warung Nasi Uni Devi tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, jika datang bagda Zuhur sudah dipastikan takkan dapat bagian tempat duduk.

Ya, warung nasi Uni Devi yang berada di gang Jondul IV, Simpang GIA, Parupuk Tabing, Kota Padang ini sudah buka sejak empat tahun lalu, warung nasi ini termasuk spot favorit pelanggan. Dengan menu andalan karupuak Jariang (Jengkol) dan ikan lauak pukek nan menggugah selera.

Pantauan wartawan media ini, halaman parkir warung nasi tersebut dipenuhi mobil-mobil mewah. Bahkan, ada mobil yang berasal dari luar Sumbar. Kemudian, pelanggan yang datang berasal dari kalangan pekerja kantor dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Menu makanan bermacam-macam. Ada Kerupuk Jengkol, cumi dan ikan pukek nan segar. Disamping itu, harganya juga terjangkau," kata David seorang pelanggan (45), Jumat (4/12/2021) di lokasi.

David menambahkan, meski tempat warung nasinya di lokasi tersembunyi, namun dia bersama rekan-rekannya sering menikmati makan siang di Warung Uni Devi ini, pungkas Davit sembari menikmati makan siangnya.

Dia mengakui, selera masakan kampung namun bercita rasa tinggi maka dirinya mau bersusah payah kemari.

Warung Nasi Uni Devi kesannya memang sederhana. Akan tetapi, pilihan menu makanan yang banyak terutama makanan sea food membuat pelanggan ketagihan. Kami yakin, sekali mencoba pasti kembali lagi, ujar David lagi.

"Masakan ala kampung dan kerupuk jengkol merupakan menu andalan kami," jelas Uni Devi, pemilik warung nasi tersebut.

Dijelaskannya, awal dibukanya warung nasi ini terinspirasi karena melihat hasil tangkapan suami sebagai nelayan. Melihat cumi, kepiting, ikan yang segar, lanjutnya, maka muncul ide untuk membuka warung nasi ala kampung.

Diketahui, Warung Nasi Uni Devi selain dijual secara offline juga menerima pesanan via online. Disamping itu, juga menerima paket untuk pesta dan lainnya, ujar Ni Devi.(cha/Hr1)

 
Top