S. Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak didampingi Sekretarisnya Hamdanus Bagindo Rajo, S. Fil. I, M. Si, melantik pengurus DPD PKPS Sijunjung. @rie Sutan Malin Mudo


Sijunjung, Kupaspost.com- Eksistensi paguyuban atau persatuan Rang Pasisia terus berkiprah di bumi Ranah Minang ini. Sebagai bukti keberadaannya organisasi dalam menampung dan untuk tempat berkumpul membangun ranah dan kampung halaman.

Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumbar  H. S. Budi Syukur, SH didampingi Sekretaris Hamdanus Bagindo Rajo, S. Fil.I, M. Si, menghadiri pengguntingan pita sekretariat DPD PKPS Sijunjung, sekaligus melantik kepengurusan yang ada di Lansek Manih tersebut.

Ketua DPW PKPS Sumbar, S. Budi Syukur mengatakan, kita bangga pada tokoh muda Putra Pesisir Selatan yang menjadi pemimpin atau Bupati di Sijunjung. 

" Semoga menjadi inspirasi bagi para milenial Pessel, warga kita selalu mendukung urang Pesisir sebagai pemimpin baik eksekutive, maupun legislatif, diharapkan juga banyak orang pesisir selatan menjadi anggota legislatif di Sijunjung ini. Amiiin, pinta S. Budi Syukur.

Acara peresemian sekretariat dan pelantikan juga turut dihadiri oleh Bupati Sijunjung Benni Yusrial Arifin yang juga merupakan Sumando rang Pasisia, Minggu (5/12/2021). Agenda kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Bupati dan dihadiri lebih dari 200 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung Benni Yuswir Difa Arifin mengatakan bahwa saya adalah orang pesisir berasal dari Nagari Surantih, Suku jambak. Dan Ketua DPW PKPS  Sumbar Bapak S. Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak adalah Mamak saya, pungkasnya.

Orang nomor satu di Nagari Lansek Manih ini melanjutkan, warga Pesisir Selatan di Sijunjung ini telah banyak berkontribusi dalam pembangunan, khususnya bidang pertanian. Sebagai bentuk penghormatan maka Kepala Dinas Pertanian saya pilih orang Pesisir Selatan yaitu pak Ronaldi.

" Mari kita bersama sama membangun nagari kita baik Pesisir Selatan maupun Sijunjung ini dengan rasa kebersamaan dan bersama-sama, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ajak Benny

Sementara itu, Ketua DPD PKPS Sijunjung mengatakan, suatu kebanggaan bagi warga asal Pesisir Pelatan di Sijunjung selalu kompak dan sejalan dalam menjalankan program organisasi dan siap sebagai mitra pemerintah, kata Ajisman

Rombongan DPW PKPS yang ikut menghadiri acara ini yaitu, sekretaris bapak Hamdanus Bagindo Rajo, Wakil Ketua Edi Suandi, dewan pakar bapak Yulizal Yunus setelah acara resmi  menyampai sejarah pesisir selatan dihadapan warga Pesisir yang ada di Sijunjung dari utusan 8 kecamatan.

Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan penampilan rabab Pasisia yang merupakan kesenian khas daerah Nagari Sejuta Pesona tersebut. (Hr1)

 
Top