Selamat buat 7 nama terpilih untuk ke anggotaan KPID Sumbar periode 2021-2024.


Sumbar, Kupaspost.com- Setelah mengikuti seleksi yang panjang dan ketat. Akhirnya, DPRD provinsi sumatera barat menetapkan 7 nama anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat Periode 2021 hingga 2024 mendatang.

Berseliwirannya Surat tersebut sudah menghebohkan sesumbar di laman media sosial.

Surat bernomor 165 / 1367 Persid 2021 tertanggal 30 Desember 2021, tentang penetapan Anggota KPID Sumbar Perindo 2021 Sampai 2024 mendatang yang di tanda tangani lansung oleh Ketua DPRD provinsi sumatera Barat.

Surat DPRD Sumatera Barat yang ditujukan kepada Gubernur Provinsi Sumatera Barat ini berisi 3 poin yang terdiri dari; penetapan hasil uji kepatutan dan kelayakan komisi 1 DPRD provinsi sumatera barat. Memutuskan 7 calon anggota KPID yang di urut berdasarkan abjad sebagai berikut , Baldi Pramana, Dasrul, Edra Mardi , Eka Jumiati, Robert Cenedy, Ficky Tri Saputra dan Rahmadi Sutrisno.

Dalam surat keputusan DPRD yang beredar di media sosial tersebut, juga menetapkan 7 orang calon cadangan berdasarkan urutan sebagai berikut Yusrin Trinanda, Mona Sisca, Aznil Mardin, Jimmy Syah Putra Ginting, Adrian dan Gusriono.

Pada Poin B dalam surat penetapan Anggota KPID yang di keluarkan oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat menyebutkan sesuai dengan ketentuan pasal 26 ayat  1 peraturan komisi penyiaran Indonesia nomor 01/KPI/07/2014  Tentang kelembaban Komisi Penyiaran Indonesia, DPRD provinsi menyampaikan hasil uji kelayakan dan kepatutan  ( fit and proper test) kepada pemerintah daeah untuk ditetapkan secara administrasi dengan keputusan gubernur.

Pada Poin C surat DPRD Sumbar terkait penetapan Anggota KPID ini, Ketua DPRD Sumbar meminta Gubernur Sumatera Barat untuk menetapkan sekaligus melantik anggota komisi penyiaran Indonesia daerah Provinsi Sumatera Barat masa jabatan 2021 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi via handphone, Senin (3/1/2022) Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Syamsul Bahri mengatakan, selamat buat 7 orang anggota KPID Sumbar terpilih, semoga dapat mengawasi dan mengontrol penyiaran di Sumbar sesuai dengan tupoksinya.

" Semua proses dan tahapan sudah selesai sesuai dengan prosedurnya. Dan semua Anggota KPID terpilih sudah ready dan sesuai dengan proseduralnya. Untuk itu, kami meminta kepada gubernur untuk segera meng SK-kan dan harapan kita, pertengahan Januari 2022 ini paling lambat sudah dilantik, agar para struktur yang baru bisa bekerja labih maksimal," pinta Syamsul Bahri politisi PDIP ini.(Hr1)

 
Top