Payakumbuh, Kupaspost.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh menghadiri Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun Kabupaten Limapuluh Kota di kantor DPRD setempat di Bukik Limau Sarilamak, Rabu (13/4).


"Atas nama masyarakat Kota Payakumbuh kami mengucapkan selamat hari jadi kepada Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 181, semoga di usianya yang akan menuju ke 2 abad ini, seperti tema acara hari ini yakni kita tumbuhkan kebersamaan menuju masyarakat sehat dan ekonomi bangkit," kata Hamdi Agus saat diwawancara media usai acara. 


Hamdi Agus juga mengatakan Kota Payakumbuh merupakan bahagian dari Kabupaten Limapuluh Kota 51 tahun silam. Meski saat ini sudah berpisah secada administrasi, tapi hubungan historikal serta kekerabatan  antar penduduknya tidak bisa dipisahkan.


Sinergi itu, kata Hamdi tak lepas dari sektor utamanya pariwisata, pertanian, kebudayaan, UMKM, dan sektor lainnya.


"Kita memiliki kesamaan dalam satu kesatuan Luhak Nan Bungsu, yakni Luak Limopuluah. Adat dan budaya saling berkaitan, sehingga kebahagiaan hari ini tentu ikut kami rasakan," ungkapnya.


Hamdi juga berharap, sinergi antar dua daerah tetap terus terjalin dan lebih dieratkan untuk kemaslahatan umat. Terlebih lagi, dengan keadaan pandemi Covid-19 yang sama-sama dirasakan daerah, maka kebijakan haruslah pro rakyat dan komunikasi antar lembaga tetap kuat.


"Tersebut Luak Nan Bungsu 

Payakumbuh Limapuluh Kota 

Dalam pemerintahan tidak bersatu 

Dalam hakikat kita satu jua," pungkas Hamdi. (JPP)

 
Top