Payakumbuh, Kupaspost.com- Meski Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Payakumbuh baru akan digelar 2 tahun lagi , namun konsilidasi antar tokoh dan anak nagari sudah gencar dilakukan. Dua tokoh yang mencuat namanya sebagai balon kuat Walikota bertemu menjalin silahturahmi di salah satu warung yang berada di kawasan Koto Nan Ampek , Kota Payakumbuh, Minggu (15/05) siang.


YB.Dt. Parmato Alam dan Zeki Oktariza Karini, pertemuan kedua balon Walikota tersebut tampaknya semakin hangat dan cair saat berdiskusi terkait kontestasi Pilkada yang akan dihelat 2024 mendatang. 


Dimana saat ini nama YB .Dt.Parmato Alam disebut - sebut sebagai calon kuat dari Partai Golkar yang akan diusung untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Sementara, Zeki Oktariza Karini dikenal sebagai sosok tokoh muda yang inovatif juga tak mau ketinggalan untuk mengikuti perhelatan Pilkada tersebut. 


YB. Dt.Parmato Alam menyampaikan, dirinya saat ini telah siap untuk menjalankan amanah dan perintah partai pada kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan datang, dengan kendaraan partai tempat saya bernaung saat ini.


"Jika partai Golkar menunjuk dan mengamanahkan kepada saya untuk maju pada Pilkada Kota Payakumbuh pada 2024 mendatang , tentu selaku kader saya siap untuk itu,"ujar YB.Dt. Parmato Alam. 


Ditanya terkait dengan pasangan yang tepat untuk mendampinginya pada pemilihan Kepala Daerah mendatang, YB. Dt. Parmato Alam mengatakan kita lihat nanti.


"Semuanya akan melalui proses, begitu juga halnya tandem partai koalisi kedepannya, tentunya melalui pertimbangan dan proses yang akan berjalan ke arah sana,"papar YB. Dt. Parmato Alam


Melihat Zeki Oktariza Karini yang namanya saat ini namanya mencuat sebagai anak nagari asli koto nan 4, apakah bisa disandingkan dengan politisi partai Golkar tersebut, politik itu dinamis dan sangat demokratis, semuanya bisa terjadi, apalagi sosok seperti Zeki sangat berpotensi untuk memimpin Payakumbuh kedepannya"imbuh Parmato Alam


Dikatakan Zeki, apabila mendapat respon positif, dia mengaku akan maju sebagai salah satu calon nantinya. Banyak yang mendorong saya, agar mengabdi membangun kampung. Awalnya saya tanggapi santai, tapi ketika itu semakin kuat saya semakin yakin dan optimis,"ujar Zeki


Meski memiliki keinginan untuk dapat mengabdi dan memimpin kampung halamannya, Zeki mengaku memiliki orientasi hidup ibarat air mengalir. Jika nanti dari hasil survei dirinya tercatat memiliki elektabilitas yang tinggi, maka ia akan siap berkompetisi, begitu pula sebaliknya.


Disinggung jika disandingkan dengan YB. Dt. Parmato Alam, Zeki menyampaikan, sosok politisi Golkar yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2014 - 2019 yang saat ini menjabat Ketua Fraksi tersebut, sangat kaya akan pengalaman dan tentunya sangat layak memimpin Payakumbuh untuk menjadikan Kota Payakumbuh jauh lebih maju dimasa yang akan datang,"pungkas Zeki.(JPP)


 
Top