Payakumbuh, Kupaspost.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh melepas lima orang atlet panahan dan empat orang pemain Gala Siswa Indonesia (GSI) ke kancah nasional mewakili Sumatera Barat (Sumbar).

Pj Wako Rida Ananda mengatakan dalam memajukan olahraga dibutuhkan kerjasama dari segala lini, serta juga tidak lepas dari dukungan orang tua dan masyarakat kota Payakumbuh.

"Untuk mencapai kesuksesan dalam dunia Olahraga, kita harus selalu berjuang agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi atlet yang hebat, tidak terlepas apapun itu olahraganya," kata Pj. Wako Rida Ananda saat melepas atlet panahan dan GSI di Payakumbuh Bugar, Jumat (14/10).

Rida menyebut, kunci untuk meraih keberhasilan itu tidak lepas dari bagaimana selalu fokus serta komit untuk mendisiplinkan diri serta berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Contohnya ananda kita Nabil. Waktu saya berbincang dengan orang tuanya, Nabil ini selalu disiplin dalam segala hal. Baik itu latihan, istirahat dan belajar di sekolah. Kalau ingin sukses tentu kita harus meniru pola yang dilakukan orang sukses juga," imbuhnya.

Selanjutnya, Pj. Wako mengucapkan selamat bertanding kepada atlet panahan dan GSI Kota Payakumbuh yang mewakili Sumbar. Semoga bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh dan menjadi yang terbaik di Nasional.

"Selamat bertanding, jaga nama baik daerah kita. Junjung tinggi sportifitas jadilah yang terbaik. Dan jangan lupa promosikan juga daerah kita city of randang," ujarnya.

Saat pelepasan itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Nofriwandi didampingi Kabid. Pemuda dan Olah Raga Afrizon Nasri menyampaikan, dari 13 atlet panahan yang mewakili Sumbar, lima diantaranya berasal dari Payakumbuh.

Dia adalah Habibi Arindri siswa MAN 2 Payakumbuh, Sabrina Najwa Aqilla siswi SMA Raudhatul Jannah, Rici Juneeta Balqis siswi SMP Raudhatul Jannah, Pelangi Dwi Maharani siswi SMP N 1 Payakumbuh dan Muhammad Siddiq siswa SD IT Bustanul Ulum.

"Kelima atlit tersebut akan ambil bagian di kategori U-18 jarak 40 meter dan U-15 jarak 30 meter," terangnya.



Sementara itu, untuk GSI dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril, Nabil Asyura yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-16, awalnya merupakan pemain berbakat yang lolos seleksi GSI nasional.

"Untuk GSI 2022 ini, total ada 102 anak se-Indonesia yang akan ikut seleksi jadi pemain Timnas U-15. Dan Sumbar akan mengutus tujuh orang dan empat diantaranya dari Payakumbuh," jelasnya.

Ke empat pemain GSI itu adalah, Ibrahim Alim Pramudya siswa SMP 3 Payakumbuh, Farraz Afriz siswa SMP 1 Payakumbuh, Haziq Izzan Findra siswa SMP 1 Payakumbuh dan Muzzaki Afif Indra siswa SMP 1 Payakumbuh.(Jpp)

 
Top