Payakumbuh, Kupaspost.com - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bergotong royong dengan masyarakar Koto Panjang Padang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Jumat (11/11).


Giat menanam guna menekan inflasi itu turut dihadiri Camat Latina Diki Engla Mardianto, lurah, KWT, RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, dan tokoh masyarakat setempat.


Rida Ananda sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam mengendalikan inflasi dengan melakukan aksi pemanfaatan lahan tidur untuk ditanami dengan tanaman kebutuhan pokok. Hal ini, menurut Rida adalah langkah untuk menyongsong tantangan kedepan mengingat kenaikan harga BBM memperngaruhi harga kebutuhan pokok.


"Inflasi terjadi karena harga terlalu tinggi, kita juga tidak ingin harga jual terlalu murah. Maka ini perlu dikendalikan, kami selaku wali kota mengapresiasi semangat warga yang mau seayun langkah dengan kami," kata Rida.


Sementara itu, Camat Latina Diki Engla mengatakan masyarakat Koto Panjang Padang memanfaatkan lahan kosong, sepanjang jalan dibuat kebun percontohan dan ditanami dengan cabe, bawang, buah, dan sayuran.


"Saat ini yang ditanam adalah bibit dari swadaya masyarakat. Kedepan kita akan bantu juga dari bibit dan pupuk dari OPD terkait," ujar Camat. (Jpp)

 
Top