Payakumbuh, Kupaspost.com - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda langsung mendatangi kediaman Syafrinal (45), warga Kelurahan Padang Tangah Payobodar Kecamatan Payakumbuh Timur untuk memberikan semangat moril pasca musibah yang dialami warga tersebut. Rumah yang ditinggalinya bersama keluarga ditimpa pohon tumbang pada Jumat (11/11), sekitar pukul 1.00 dini hari.


Akibatnya terjadi kerusakan pada rumah yang ditinggali 6 orang tersebut dan juga pohon melintang mengganggu akses jalan di kelurahan. Beruntung pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa.


Wako Rida Ananda turut didampingi oleh Camat Payakumbuh Timur Hepy dan Lurah setempat menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Syafrinal dan keluarga.


"Musibah bisa terjadi kapan dan dimana saja, yang penting kita harus selalu waspada, semoga warga kita bisa bersabar menghadapinya" kata Rida.


Sementara itu, menurut keterangan Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Erizon, pohon berukuran cukup besar itu tumbang diakibatkan oleh angin ribut dan akar yang sudah rapuh. Pihaknya bersama warga setempat berjibaku membersihkan pohon tumbang dengan cepat. 


"Tak lama kita mendapat kabar kejadian, kita langsung menugaskan personil ke lapangan untuk penanganan bencana ke lokasi, karena menimpa kabel listrik, kami juga menghubungi pihak PLN, setelah pihak PLN datang baru dilakukan pemotongan dan pembersihan lokasi,  sehingga pohon yang menimpa atap rumah sudah bersih dan menghambat akses jalan dapat dilewati kembali," terangnya.


Erizon juga menghimbau masyarakat yang memiliki pohon-pohon besar di pekarangan atau di kebunnya agar diperhatikan, kalau sudah tua dan rapuh sebaiknya ditebang supaya tidak menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun tetangga. (Jpp)

 
Top