Payakumbuh, Kupaspost.com - Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia (POP IGI) Daerah Sasaran Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan Penguatan Guru dan Kepala Sekolah di salah satu hotel fi Bukittingi.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril S.Pd., M.Pd, Rabu (01/03/2023).


Menurut Ketu IGI Kota Payakumbuh Defi Marlitra,S.Pd M.Pd Senin, (06/03/2023) mengatakan, kegiatan in service penguatan kompetensi 17 kepala sekolah dan guru SD Program Organisasi Penggerak (POP) IGI Payakumbuh angkatan pertama telah dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr H. Dasril.


Kegiatan itu berlangsung selama 3 hari, 1 hingga 3 Maret 2023 untuk 17 Kepsek dan Guru SD, Dan angkatan kedua nanti pada 7 sampai 9 Maret 2023 untuk Kpsek dan Guru SMP. Kegiatan ini Merupakan agenda ketiga yang ketiga kalinya diadakan oleh IGI kota Payakumbuh,dengan biaya sepenuhnya dari Kemendikbutdikti.


“Secara Nasional tidak banyak IGI yang bisa melaksanakan kegiatan hal serupa, untuk Sumatra Barat hanya Kota Payakumbuh dan kota Bukittinggi yang mendapatkan kegiatan peningkatan kompetensi guru dan Kepala Sekolah oleh Kementrian Pendidikan,” kata Defi Marlita.


“Terkait dengan judul kegiatan yang kita ambil yakni Penguatan, ini adalah merupakan materi-materi kurikulum merdeka yang telah diberikan oleh Kementrian Pendidikan sejak 2021-2022 dan itu kita mantapkan lagi dan kita kuatkan kembali tahhn 2023 ini,” ungkap Defi Marlita.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr.Dasril S Pd.M.Pd , berharap kegiatan ini hendaknya bisa meningkatkan kompetensi Guru dan juga Kepala Sekolah yang muaranya nanti kepada anak didik, berobahnya karakter anak didik. “Karena penekanan dari kegiatan yang diadakan adalah terkait literasi dan karakter anak didik kita,” sesuai dengannprogram Dinas pendidikan, Jelas Dr.Dasril.


Hadir pada acara pembukaan, Ketua IGI Wilayah Sumbar, pengarah program organisasi penggerak IGI pusat, serta kabid dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang terkait dengan kegiatan acara.(Jee)

 
Top