Sumbar, Kupaspost.com - Sosok tokoh srikandi kota Payakumbuh, Bundo Kanduang Wulan Denura, S,ST mulai ‘ditakuti’ tokoh politik di Kota Payakumbuh, khususnya di dapil 1 Payakumbuh Barat. Bagaimana tidak, peran Wulan di perpolitikan mampu menggadangkan kampung halamannya serta membesarkan partai Gerindra di Luak Limopuluah (kota Payakumbuh - Limapuluh Kota).


Menepis isu yang berkembang di masyarakat, banyak bacaleg mundur di partai Gerindra dapil 1 Payakumbuh Barat, karena Wulan masih bertahan untuk menggaungkan partai Gerindra di kampung halamannya (Payakumbuh). Hal tersebut dibenarkan Wulan Denura Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, baru-baru ini di kediamannya Payakumbuh, dirinya siap juga berjuang di tingkat Propinsi Sumatera Barat atas usulan DPD Gerindra Sumbar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan demi membesarkan partai Gerindra di Sumatera Barat, khususnya Luak Limopuluah.


Kata Wulan, kemarin sempat dibahas pada forum DPC Gerindra kota Payakumbuh, berhubung banyaknya bacaleg yang mundur, karena adanya incumbent di Payakumbuh Barat, dan setelah diskusi dengan teman-teman fraksi simpatisan dan tokoh-tokoh yang merupakan tempat berkonsultasi politik bagi saya, pada akhirnya saya siap, saya bersedia mundur, untuk jadi caleg Dapil 1 Payakumbuh Barat. Pun siap bersedia diajukan menjadi Caleg Provinsi Dapil V Sumbar.


“Semoga dengan ini, caleg-caleg  yang mundur kemaren dapat kita panggil kembali bersama dengan pengurus DPC dan Bapilu Gerindra. Namun, semua diserahkan pada keputusan partai, yang pasti kita siap jika demi untuk membesarkan Gerindra di Sumbar, juga demi melanjutkan aspirasi masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi,” imbau Ketua Kaukus Perempuan Politik juga Ketua Srikandi Pemuda Pancasila tersebut.


Terpisah Binpres IPSI Sumbar, Atrimon, mengaku kecewa atas keputusan tersebut, sementara dirinya bertekad inginkan Kota Payakumbuh kembali mengukir sejarah. Jika nanti sosok Srikandi Gerindra Wulan Denura ini terpilih tentu kita targetkan menjadi Ketua DPRD Kota Payakumbuh.


“Aneh saja, kok bisa secepat itu baru kemarin kita assesment, Wulan Denura adalah sosok yg disenangi masyarakat, banyak organisasi masyarakat yg digeluti, Wulan Denura dari partai Gerindra ini sekarang sudah jelas menjabat kursi pimpinan DPRD kota Payakumbuh. Apa mungkin Gerindra bakal kehilangan kursi di dapil Payakumbuh Barat dengan majunya sosok Wulan Denura ke Propinsi Sumbar? Kami berharap tetap Wulan untuk dapil Payakumbuh Barat, kami bersama masyarakat lainnya, Insya Allah akan jadikan Wulan yang sudah seperti anak kami, untuk Ketua DPRD Kota Payakumbuh,” harap Atrimon.(*)

 
Top