H. Mahyeldi Walikota Padang, memberikan amanat dan amalan ber kurban di hadapan Jajaran Direksi dan karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. Sutan Malin Mudo



Memasuki hari raya Idul Adha 1441 H, tahun 2020 M, seperti tahun biasanya Perusahaan daerah (PERUMDA) Air Minum Kota Padang tahun 2020 kembali membagikan dan menyerahkan sapi kurban ke daerah sumber air (intake). Tak tanggung-tanggung, pemberian kali ini sebanyak 65 ekor hewan kurban, terdiri dari 37 ekor sapi dan 28 ekor Kambing. Artinya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang berhasil mengadakan sebanyak 65 ekor hewan kurban. Jumlah tersebut terus meningkat dari tahun- tahun sebelumnya.

Disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi yang didampingi Wakil Walikota Hendri Septa, Rabu (29/7/2020) mengatakan, melihat dari jumlah hewan kurban yang diberikan dari tahun ketahu terus meningkat. Artinya, adanya kesadaran untuk tabungan kampung akhirat. Sekaligus, cerminan kesadaran yang tinggi dari jajaran Direksi maupun seluruh karyawan Perumda Air Minum Padang, Pungkasnya

Wakilwalikota Padang, Hendri Septa saat memberikan sapi Kurban kepada perwakilan pengurus Masjid di Kota Padang.

“ Alhamdulillah, kita melihat peningkatan ini cerminan dari kesadaran seluruh jajaran Direksi dan seluruh karyawan Perusda Air Minum Kota Padang untuk beramal dan kepedulian sosial dalam bentuk pengabdiannya kepada masyarakat Kota Padang, terutama di daerah sumber air minum," tegas H. Mahyeldi.

H. Mahyeldi melanjutkan, apalagi dimasa pandemi ini dimana masa-masa serba sulit. Jadi, berbagi kepada yang sangat membutuhkan daging kurban semua amal ibadah yang besar.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM, sesuai harapan kita, Perumda Air Minum berupaya memberikan pelayanan air siap minum dan menambah jaringan baru,  katanya.

Untuk penambhan jaringan yang bisa menjangkau seluruh kawasan Kota Padang serta memperbaiki jaringan lama yang sudah tidak layak, membutuhkan anggaran Rp 1 trilyun, beber Pria yang supel ini kepada awak media.

“ Kita butuh anggaran tidak kurang dari 1 trilyun untuk menggantikan jaringan lama dan menambah jaringan baru. Itu bisa dilakukan bertahap, ” terangnya

Hendra Pebrizal, S. Sos, MM Direktur Utama Perumda Air Minum Padang menyerahkan sapi kurban kepada salah seorang pengurus Masjid.

Hendra Pebrizal melanjutkan, Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, seluruh karyawan kembali menyisihkan penghasilannya untuk kurban, selain pembersihan diri juga sebagai tabungan amal nantinya. 

" Mulai dari jajaran direksi, karyawan sampai ke staf semuanya wajib menyisihkan untuk berkurban, kecuali karyawan kontrak dan outsourching tidak diwajibkan. Akan tetapi, jika mereka mau dan bersedia kita tampung. Nah, selain itu, ditambah lagi dengan dana CSR perusahaan sehingga mendapatkan sebanyak 65 ekor, diantaranya 37 ekor sapi dan 28 ekor kambing tahun ini," tukas Hendra memaparkan.

“ Hewan kurban berasal dari karyawan ditambah CSR, alhamdulillah, kita bisa berkurban sebanyak 65 ekor, ” terang Dirut Hendra Pebrizal.

Lanjutnya, ini kali pertama kita memberikan yang terbanyak meskipun dalam situasi pandemi, ini juga bentuk rasa syukur kita dan mengembalikan sebahagian dari rezki ke masyarakat.


Tujuan utama hewan kurban yang di distribusikan ke Masjid dan Musalla sekitar sumber air (intake). Nantinya, daging kurban tersebut akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, apalagi saat ini ekonomi sulit akibat pandemi covid-19, ujar Hendra Pebrizal mengakhiri. (hr1)
 
Top