Padang-kupas-news.com- Meninjak lanjuti Perintah Kapolda Sumbar, untuk menggunakan masker dalam kehidupan sehari hari dan sebagai  antisipasi penyebaran covid 19 atensi tersebut, langsung di respon oleh jajaran Polsek Bandara Internasional Minangkabau.

Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM) lakukan razia masker,  terhadap setiap kendaraan yang melewati gerbang masuk BIM,  dalam razia  tersebut,  seluruh kendaraan baik roda dua maupun lebih di periksa oleh petugas Polsek BIM di bantu oleh jajaran TNI AU.

Kapolsek BIM, Ipda Ade Syahputra mengatakan razia masker yang dilaksanakan jajarannya bertujuan untuk memetus mata rantai penyebaran covid 19, kerena bandara BIM merupakan gerbang masuk Sumbar melalui udara,  sehingga Pengawasan diperketat,  sebab saat ini Sumbar mengalami peningkatan jumlah Penderita covid 19, ujarnya.

Razia masker yang dilaksanakan jumat sore ini telah dilaksanakan sejak sepekan sebelumnya,  sesuai dengan perintah Kapolres Padang Pariaman Akbp Dian Nugraha kepada Kapolsek Bim Ipda Ade Syahputra.

Razia masker ini akan terus dilakukan tidak hanya di gerbang masuk BIM  namun juga di kawasan dalam bandara, seperti di area kedatangan  dan area parkir bandara, sejauh ini para pengunjung maupun calon penumpang yang berangkat dari BIM, sudah 90% menggunakan masker atau mematuhi salah satu prtokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, tutupnya.
(Rilis).
 
Top