Dedi Azahri, Ketua Forum Kel. Lambung Bukit, berdiskusi dengan kepala Balai BBPPKS regional 1 Sumatra. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Masih tingginya angka penyebaran virus corona di wilayah Sumbar. Banyak upaya di lakukan untuk pencegahannya, termasuk perda yang mengatur tentang hal itu.

Kelurahan Lambung Bukit, konsen terhadap hal penyebaran virus corona tersebut. Selain itu, berupaya mencegahan penyebaran Covid-19, serta menyiapkan masyarakat dalam menghadapi New Normal  atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang-Sumbar.

Hal itu, di sampaikan oleh Dedi Azahri Malin Sampono Ketua Forum Nagari Lambung Bukit, dari 5 program yang sudah direncankan, baru 2 yang sudah terlaksanakan, pungkasnya kepada media, Sabtu (19/9/2020).

" Alhamdulilllah, di Kelurahan Lambung Bukit masih aman dan nol kasus dari Covid-19," ujar Dedi Azahri yang juga Ketua RT 

Dedi Azahri melanjutkan, kami juga telah membentukan Kongsi satgas covid 19 disetiap RT sebanyak 13 RT Sekelurahan Lambung Bukit dan langsung diketui oleh masing-masing RTnya, khususnya wilayah 4 RW.

Sementara itu, ketua Balai Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (B2P2KS) Regional I Sumatra, Beni Sujanto AKS M, Si mengatakan, Kami juga bangga, saat pelatihan Karang Taruna Padang mengutus 5 orang dan Karang Taruna Sumbar 3 orang. 

Selanjutnya, peserta dari RW/RT, PKK, Karang Taruna Lambung Bukit dan pihak kelurahan 13 orang, jadi total keseluruhan 25 peserta pelatihan sosialisasi, terangnya.

 " Meskipun dimasa pandemi, kita tetap berkarya, jangan panik, namun tetap jaga kesehatan dan jarak, ikuti Standar protokol kesehatan Covid-19 dan tetap memakai masker, Cuci tangan," Imbau Beni Sujanto


Saat peninjauan lapangan dihadiri oleh, Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit, Lurah Lambung Bukit Yusrizal, S. Sos, LPM Kelurahan Lambung Bukit Firdaus Djabbar.

Selanjutnya Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago dan Karang Taruna Provinsi Sumbar. Kerjasama_Bersama, Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I Sumatra. (hr1)
 
Top