Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, M. Pd dan Evi Yandri Rajo Budiman foto bersama para champion open turnamen Arus CUP Ke-20 tahun 2020. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Berolahraga selain tubuh sehat juga mempererat silaturahmi bukanlah hal yang biasa. Momen ini, justeru luar biasa karena mempersatukan masyarakat yang terpisah secara administratif untuk bersama-sama membangun Nagari.

'Rami kampuang dek nan mudo, rancak kampuang dek nan tuo. Ninik mamak dan para datuk mengayomi', itulah falsafah kehidupan dalam banagari.

Sesuai dengan pribahasa "Mansana kooperinsono, jiwa yang sehat terdapat raga yang sehat". Maka, berolahraga menimbulkan efek positif juga cara efektif untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh bahaya narkoba, kriminalitas dan penyakit lainnya.

Demikian penekanan yang disampaikan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX, Kuranji saat didapuk memberikan sambutan sekaligus menutup Open Turnamen Liga Porgerus CUP Ke-20 yang berlangsung di Lapangan Hijau Bajaka, Kampung Kalawi-Lubuk Lintah, Padang, Minggu (25/10/2020) sore.

Ajang open turnamen Pemuda Arus CUP tingkat kota Padang ini, merupakan kederisasi dalam bidang sepak bola. Tanpa adanya kompetisi nonsen bisa melahirkan bibit dan pesepak bola yang profesional, terang Datuk IB.

" Open turnamen bola ini sebagai pemersatu para pemuda Arus. Selain itu, membangun generasi milenial yang kreatif demi menangkal kriminalitas dan pengaruh lainnya," imbuh Datu Irwan Basir yang juga Kabid Linjamsos Sumbar.

Dilanjutkan Datuk IB, juara bukanlah suatu tujuan, melainkan sebuah keberhasilan dan memperkuat silaturahmi. Maka, kekuatan akan tumbuh dan berkembang untuk maju bersama.

" Kami ucapkan selamat kepada panitia yang telah sukses mengangkat acara ini dan slam bahagia buat para sang juara. Semoga pemuda Arus abadi, semakin hebat. Tidak hanya sekedar nama, tapi mengakar dari bawah untuk pemuda yang kreatif dan berkemajuan," pesan Datuk IB.

Hal yang sama juga disampaikan Evi Yandri RJB, Ketua FKAN Pauh IX apresiasi buat panitia dan para pemuda Arus yang telah mengangkat even akbar ini. Acara sebesar ini bukanlah hal gampang untuk diangkat, akan tetapi berkat kebersamaan maka acara open turnamen bola ini berjalan sukses dan lancar, ujarnya.

" Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, generasi muda Arus dapat merangkai kegiatan silih berganti dan dengan semangat olahraga salah satu cara efektif menjauhkan dari Covid," imbuh Evi Yandri RJB

Selain itu, Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, M. Pd dengan semangat yang menggebunya mengatakan, turnamen sepok bola Arus ini sebagai pelepas bagi pecandu sikulit bundar yang ada di Kota Padang dan Kuranji khususnya.

" Atas nama BMPN kami merasa bangga dan senang atas kreatifitas dan kebersamaan generasi muda Arus  nan Saciok bak ayam,Sadanciang bak basi terus memberikan kontribusi positif untuk nagari," ujarnya berapi-api. (hr1)

 
Top