Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga Dewan kehormatan IKW RI, memberikan apresiasi helat demokrasi pemilihan ketua periode 2020-2022. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga Dewan Kehormatan IKW RI memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI), pada tanggal 5 Oktober 2020, berjalan aman dan terbilang sukses.

Datuak IB sangat mengapresiasi kegiatan IKW-RI yang dirancang Tim Formatur yang digawangi Novri Hendri. S.sos. Seperti kita ketahui, bahwasanya IKW RI ini beranggotakan para kritikus, pemikir-pemikir handal dan para pemilik media. Namun, tidak ada riak terdengar saat pemilihan.

" Pemilihannya sangat luar biasa, secara demokrasi. Yang menjadi nilai poinnya proses pelaksanaanya sama persis pemilihan kepala daerah (pemilu kada). Hal itu dibuktikan dengan adanya kertas suara calon, bilik suara, kotak suara dan setelah pencoblosan pakai tinta lagi," ujar Datuk IB biasa ia disapa.

Datuak IB menambahkan, bahwa kegiatan pemilihan calon ketua IKW-RI yang berjalan demokratis ini patut dicontoh oleh organisasi lainnya, kata beliau kala dihubungi via pesan WA Senin (5/10/2020) sore setelah penghitungan suara.

"Pemilihan Ketua IKW-RI sangat Demokratis dan transparan, ini patut dijadikan percontohan organisasi lain dalam pemilihan ketua organisasi. Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Hendrizon Jack, SH, semoga dengan terpilihnya kembali memimpin IKW-RI dapat mempersatukan anggotanya dan menjaga marwah organisasi sosial yang digagas para pendiri IKW," ucap Irwan Basir.


Masih kata Datuk IB, agar ketua terpilih mampu membesarkan IKW-RI dengan tidak menjual atau menggadaikan organisasi demi kepentingan pribadi. Selain itu Irwan Basir juga meminta agar IKW-RI tetap menjaga kesolidan dan tetap bersatu dalam ikatan keluarga, pinta Datuk IB yang juga Dewan Kehormatan IKW RI

"Selamat atas terpilihnya Hendrizon Jack, SH, semoga amanah dan mampu membawa IKW-RI menjadi organisasi sosial yang menggema di Sumbar bahkan Nusantara nantinya," pungkas Irwan Basir Datuak Rajo Alam, SH.MM. (hr1)
 
Top