Tim formatur yang berjuang tak kenal lelah mengangkat helat akbar pesta demokrasi Pilka IKW RI periode 2020-2022. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Pesta Demokrasi dalam rangka suksesi Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI), yang berlangsung alot dan diikuti secara antusias oleh seluruh anggota, pada tanggal 5 Oktober 2020. 

Prosesi pemilihan dengan proses yang sangat panjang, lebih dari satu bulan itu berlokasi di Sekretariat sementara Jalan Jati Kampung Pinang, Banda Bakali, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, berjalan sukses.

Pemilihan diikuti Lima calon, diantaranya Micke Putra (Jurnalandalas.com), Firman Sikumbang (pioner.com), Dafit Laksus (Laksusnews.com). Selanjutnya, Marzuki Rahman (Gemamedianet.com) dan Hendrizon Jack (Maklumatnews). 

Kelimanya merupakan calon-calon terbaik dan melalui proses yang panjang untuk memperebutkan Ketua IKW-RI untuk periode mendatang 2020-2022.

Disampaikan Novri Investigasi Ketua Formatur, Siapapun yang terpulih itulah pilihan secara real dan penuh rahasia. Untuk itu, mari kita dukung dan sokong secara bersama. Tujuannya, agar bisa membawa IKW RI lebih baik dan besar kedepan.

Selain itu, Arie Sutan Malin Mudo Sekretaris Formatur mengatakan, ini tahapan teraakhir dari preses yang dilakukan oleh panitia. Proses yang panjang 1 bulan penuh, dari akhir Agustus sampai hari ini, Senin 5 Oktober 2020 merupakan hari penentu.

" Pemilihan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kemudian, proses perhitungan yang menegangkan dan berlangsung sangat demokratis," beber Arie.

Arie melanjutkan, dari 77 Anggota IkW-RI Sumbar yang tergabung, hadir 67 Anggota dari berbagai daerah (Sijunjung, Pessel, Pariaman, Payakumbuh). Itu artinya, dilihat dari banyak anggota yang hadir tampak sekali antusiasme anggota dalam pelaksanaan pemilihan menentukan Calon Ketua IKW-RI periode mendatang.

" Dari 67 Anggota yang hadir semua suara sah dan tidak ada yang abstain, kandidat nomor Lima, Hendrizon Jack yang juga petahan melaju mulus untuk memimpin IKW-RI periode berikutnya," imbuh Arie Pemred Kupas-news.com.


Hendrizon Jack memperoleh 37 suara, jauh mengungguli kandidat lainnya, seperti Firman Sikumbang (12 suara), Micke Putra (9), Dafit Laksus (8) dan Marzuki Rahman (1).

Dengan terpilihnya Hendrizon Jack yang juga petahana, mangka ia kembali di daulat menjadi ketua IKW-RI periode mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Tafrizal Ketua Dewan Pembina IKW RI berpesan, jaga selalu kekompakan, bangun ukhuwah dan rasa kebersamaan sesuai dengan tujuan berdirinya IKW RI meningkatkan rasa sosial dan solidaritas sesama anggota.

" Kalah menang dalam pesta demokrasi itu hal biasa. Namun, bersatu dan sekali kawan tetap kawan," pesan Taf Chaniago biasa ia disapa

Selanjutnya, apresiasi penuh bagi seluruh tim formatur yang telah sukses mengangkat helat demokrasi yang cukup melelahkan, menguras tenaga, waktu bahkan fikiran. 

" Suksesnya pilka IKW RI ini, hasil kerja keras dari tim formatur. Kerja sosial hasil maksimal," ujarnya sembari applaus meriah dari seluruh anggota yang hadir.

Saat acara pemilihan ini juga dihadiri oleh Dewan Kehormatan IKW-RI, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM yang diwakili Dedi Prima, DPD Projo  Surya Sutan Sari Alam dan Dewan Pembina IKW-RI Zalmadi Malin Basa, M. Hum yang juga Anggota DPRD Kota Padang. (hr1/mond)

 
Top