Cawagub Nasrul Abit (tengah) mendapatkan dukungan penuh dari angggota bongkar muat Koperbam Teluk Bayur. Ia didampingi Anggota DPRD Kota Padang, Boby Rustam saat kunjungan menjemput aspirasi para pekerja pelabuhan. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Mendekati H-22 pemilihan Gubernur Sumbar 2020, Cagub H. Nasrul Abit jalin silaturahmi dan sosialisasi dengan masyarakat terus ditingkatnya. 

Hal itu ditunjukan oleh calon Gubernur Nasrul Abit (NA) mengunjungi kelompok Koperbam Teluk Bayur, Rabu (18/11/2020). Harapan serikat pekerja sebanyak 645 orang itu tertumpang kepada pasangan NA-IC. 

Kehadiran Bupati Pessel Dua periode tersebut disambut antusias, pertanyaan demi pertanyaan dan curhatan tentang nasib mereka kedepan di utarakan dihadapan Nasrul Abit. Tidak hanya persoalan pekerjaan, tapi juga masalah kesejahteraan, kesehatan dan keberlangsungan hidup mereka. Termasuk persoalan pelabuhan nan semakin rumit.

Bak gayung bersambut, semua keluhan tersebut dijawab oleh NA. Tentunya dengan harapan dukungan penuh dari pekerja Koperbam Teluk Bayur menjadi spirit juga buat perjuangan NA-IC.

Dalam diskusinya, Cagub Nasrul Abit menyerap semua aspirasi para buruh pekerja di pelabuhan tersebut di bawah naungan Koperbam. Bahkan, jika diamanahkan nantinya ia siap memperjuangkan apa-apa yang menjadi kendala dan persoalan bongkar muat termasuk kesejahteraan para pekerja di Koperbam ini, tegas NA sembari di amini oleh  hadirin.

" Insya Allah, NA-IC fokus kepada peningkatan buruh, UMKM, ekspor impor. Tentunya sangat diperlukan dukungan sarana dan prasarana pelabuhan yang memadai. Yang utama harapan kita semua ada industri di Sumbar ini dengan hasil yang banyak, sehingga bisa diekspor," ujar NA.

Salah satu sara pendukung tersebut, dengan adanya pelabuhan Teluk Tapang Pasaman Barat dan Pelabuhan Pasanehan di Painan, tentu peranan Koperbam sangat dibutuhkan. Sebab sudah sangat berpengalaman dalam hal bongkar muat dan kepelabuhan, imbuh Bupati dua periode Pessel ini lagi.

Selanjutnya, sesuai dengan visi misi Partai Gerindra meningkatkan UMKM, pertanian, perikanan dan kelautan, pariwisata Kebudayaan, peternakan, perkebunan juga peningkatan SDM. Disamping itu juga kami NA-IC harus memperkuat posisi pemerintah saat ini dengan bersinergi pemerintah pusat, tegas NA.

" Jika sinergisitas dan penguatan dengan pusat kita jemput nan tertinggal. Sehingga pelaksanaan dan roda pemerintahan berjalan dengan baik, maka cita-cita kita menjadikan Sumbar Unggul akan tercapai," terang Nasrul

Hadir saat sosialisasi Boby Rustam, anggota DPRD Kota Padang Fraksi Gerindra sebagai penjembatani pertemuan tersebut dan Mastilizal Aye.

Disampaikan Boby Rustam, bahwa selama ini kami menerima banyaknya keluhan para anggota Koperbam tentang persoalan bongkar muat di Teluk Bayur. 

" Nah, dengan kedatangan bapak NA kesini, tentunya ada secercah harapan dan menjadi sitiwa sidingin untuk kelangsungan rekan-rekan dibawah naungan koperbam. Harapan kita semua juga, bisa memberikan kesejahteraan dan perlindungan serta jaminan sosial bagi para anggota," ujar Boby Rustam yang juga Sekretaris Komisi II ini.

Masih kata Boby, kami tidak menyangka bahwa dukungan penuh anggota Koperbam untuk memenangkan pasangan NA-IC di pilgub nanti. Terimaksih atas supportnya, semoga NA-IC terpilih, sehingga bisa menuju Sumbar unggul, pungkasnya.

Sebagai wakil rakyat, saya siap mengawal dan memperjuangkan segala harapan masyarakat untuk kesejahteraan melalui program kerja unggulan NA-IC. Selain itu, sesuai amanat partai Gerindra bahwa, kami siap memperjuangkan nasib para buruh dan petani. (hr1)

 
Top