SABAR AS, Wakil Bupati Pasaman Terpilih (BESAR) Periode 2020-2025 ingatkan dan ajak warga patuhi protokol kesehetan Covid-19 di masa liburan sekolah dan akhir tahun. Sutan Malin Mudo


Pasaman, Kupas-news.coms- Wakil Bupati Pasaman terpilih periode 2020-2025 Sabar AS, M. Si mengingatkan agar masyarakat tidak mengabaikan dan terlena dengan bahaya Covid-19 dimasa liburan sekolah dan akhir tahun.


Dikarenakan, dengan banyaknya dan tumpah ruah masyarakat dimasa liburan terkhusus di lokasi objek wisata ini perlu di perkuat dan dipatuhi sesuai aturan protokol kesehatan. Takutnya nanti, jika masyarakat lengah akan timbulnya klaster penyebaran baru.


Hal itu, di tekankan oleh Sabar AS Wakil Bupati KabupatennPasaman terpilih (BeSar) via whatsappnya, Senin (21/12/2020) beliau mengatakan, Pandemi Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 masih bergulir dan mewabah dihampir seluruh wilayah indonesia, khususnya sumatera barat dan Kabupaten Pasaman. 


" Di Kabupaten Pasaman sendiri sudah tercatat lebih dari ratusan masyarakat yang menderita kasus Covid-19, dan tercatat beberapa orang meninggal dunia, barangkali juga diikuti dengan banyaknya pasien suspec yang tidak diperiksa, belum lagi yang OTG," beber Sabar AS yang juga Anggota DPRD Sumbar 3 periode ini.


Politis Demikrat ini melanjutkan, secara fakta lain, angka kesakitan berpotensi terus meningkat jika masyarakat semakin abai dan lengaj dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Maka, dikwatirkan jumlah penderita akan semakin bertumbuh dan bertambah, tegas Sabar.


Karena hal diatas, saya meminta dan mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya Pasaman agar kembali memperhatikan protokol kesehatan dengan penerapan strategi 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman 1-2 meter dengan orang lain terutama ditempat tempat umum, pungkas Wakil Bupati terpilih yang baru saja mendapatkan gelar master di UBH ini lagi.


" Mari jaga kesehatan dan keselamatan diri pribadi, keluarga dan lingkungan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terkhusus dalam menyambut liburan sekolah dan akhir tahun ini," Pinta Alumnus MAN Koto Baru Padang Panjang ini kepada media Kupas.


Sabar AS melanjutakan, dengan menerapkan dan memperhatikan Hal diatas, juga sebagai upaya dalam mencegah meledaknya angka kejadian dan pertumbuhan Covid-19 dalam menyambuat libur akhir tahun yang dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.


Di akhir pembicaraan Politisi senior Demokrat Pasaman ini juga mengingatkan agar terus berdoa kepada Allah SWT agar mengangkat pandemi Covid-19 ini dari bumi Ranah Minang tetcinta, khususnya Kabupaten Pasaman.


tutup beliau sambil mengingatkan bahwa apa saja yang terjadi didunia ini adalah atas kehendak Allah. (hr1)

 
Top