Perayaan HUT ke 71 tahun Kabupaten Kampar,  dirayakan sangat sederhana, namun penuh hikmah dimasa pandemi Covid'19. Basamo Mambolo Nagoghi untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. Ist



Kampar, Kupaspost.com- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kabupaten Kampar dirayakan sederhana dan tetap mengacu protokol kesehatan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar bersama Bupati menggelar sidang paripurna istimewa Hari jadi ke-71 Kabupaten Kampar, Sabtu (6/2/2020) bertempat di ruang Paripurna gedung DPRD, Bangkinang Kota.

Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal, ST dengan didampingi Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH turut hadir Gubernur Riau diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP

Selain itu, juga dihadiri Anggota DPR RI Pemilihan Riau, Syahrul Aidi Maazat, LC. MA, Ketua DPRD Provinsi Riau, Wakapolda Riau Brigjen Drs. Taruna Bangun, M.Si dan Kasrem Kolonel Infanteri Junaidi.

Pada saat memimpin Sidang Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kampar, Muhammad Faisal dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sidang paripurna ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kampar.

M. Faisal melanjutkan, paripurna ini rangkaian seremonial yang amat penting untuk dilaksanakan oleh legislatif, eksekutif, pimpinan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama hingga seluruh undangan dan masyarakat berkumpul penuh khidmad meski terbatas untuk mengikuti acara ini dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 dan juga secara virtual.

"Kami memohon maaf jika ada penyambutan kami selaku tuan rumah yang kurang berkenan kepada para undangan yang hadir atas kelancangan dan kekhilafan kami dalam melayani di rumah rakyat ini,'' ucap Faisal.

" Hendaknya momen HUT ke 71 ini, merupakan wujud untaian kata serta sikap syukur kita kepada Allah SWT dan melayani sebagai abdi masyarakat guna memajukan kehidupan masyarakat kearah kemakmuran dan mensejahterakannya," ajak M. Faisal

Dimasa Pandemi Covid-19 ini hendaknya kita selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara mematuhi yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjauhi keramaian serta selalu mencuci tangan, imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto,SH yang hadir Bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution serta Sekretaris Daerah Drs. Yusri M.Si dan Porkopimda sangat menyambut antusias, walaupun perayaan HUT kabupaten kampar tahun ini tidak semeriah dari tahun tahun sebelumnya. 

Namun tetap berjalan dengan khidmat karena pada sidang paripurna kali ini hanya dihadiri oleh tokoh masyarakat tokoh adat dan anggota DPRD, sedangkan tamu yang lainnya mengikuti secara Virtual diakibatkan adanya Pandemi Covid 19 yang mengharuskan kita untuk tetap Menerapkan protokol kesehatan. 

" Diusia yang ke 71 tahun ini Pemerintah Kabupaten Kampar memperingati hari jadi dengan mengusung Tema BASAMO MAMBOLO NAGOGHI (bersama menjaga nagari)," pungkas H. Catur.

Selanjutnya, Bupati kampar mengatakan, Tepat pada hari ini Kabupaten Kampar genap berusia  71 Tahun, Dalam Memperingati hari jadi kabupaten Kampar yang kita lakukan setahun sekali ini, tentunya mempunyai Makna yang cukup besar, bahwa kita tidak ingin melupakan sejarah, sesuai dengan tema" MARI BASAMO MAMBOLO NAGOGHI" dan ini Sangat Relevan, Karena Kabupaten Kampar adalah sebuah daerah yang terus berbenah dan bergerak maju.

" Moment  HUT ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum Strategis untuk melakukan kilas balik terhadap pembangunan yang telah dilakukan, kita akan terus bergerak memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat," pintanya

Diakhir pidatonya bupati memaparkan makna dari tema HUT tahun ini bahwa Basamo Mambolo Nagoghi, merupakan kelanjutan dari tema  Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 Tahun lalu yakni Tali Bapilin Tigo Menuju Masyarakat Kampar Sejahtera. (rel/hr1)




 
Top