Jajaran Direksi Perumda AM Kota Padang didampingi Lurah Kuranji, Kasma Efendi melakukan peletakan batu pertama bedah rumah tidak layak huni warga kurang mampu di Intake Guo, Kuranji. Ist/@rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Memasuki pintu gerbang dibulan Ramadhan, jajaran Direksi Perusahaan Daerah (PERUMDA) Air Minum Kota Padang berbagi keberkahan bagi masyarakat kurang mampu. Dalam hal ini program bedah rumah tak layak huni di kawasan sumber air bersih (Intake) di Guo Kuranji, Kota Padang, Senin 12/4/2021) sore.

Saat peletakan batu pertama, Direktur utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM didampingi oleh Dirum Afrizal Kuning dan Dirtek Andri Satria serta beberapa pejabat terkait, pembangunan Bedah Rumah tak layak huni salah seorang warga yang berada disekitar sumber air Perumda. 

Disampaikan Dirut Hendra Pebrizal, Bedah rumah ini terlaksana dari zakat karyawan/ti Perumda AM Kota Padang dan disalurkan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu didaerah sumber air kita.

" Kita priorritas kan bagi masyarakat miskin dimana rumahnya yang sangat tidak layak huni atau ditempati, sehingga menjadi aman dan layak untuk di huni," pungkas Hendra sembari di iakan oleh Dirum dan Dirtek.

Hendra melanjutkan, bedah rumah ini dijadwalkan akan rampung menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Fandy sebagai penerima bantuan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Perumda AM Kota Padang  mengatakan, hal ini adalah bagian dari mensukseskan program pemerintah kota. Selain itu, program bedah rumah ini juga menjadi agenda rutin bagi Perumda dalam memberikan kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

" Kita berharap dukungan dari semua pihak agar Perumda AM Kota Padang tetap bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang. Semoga sebelum lebaran tiba, rumah ini sudah siap dibangun dan bermanfaat bagi penerimanya," pinta Hendra Pebrizal.

Ia menambahkan, selamat kepada Bapak Fandy dan keluarga yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini. Semoga bermanfaat, disyukuri, dijaga dan dirawat, kalau ada yang belum sempurna, semoga dapat  disempurnakan sendiri nantinya. 

Sementara itu, Lurah Kuranji Kasma Efendi turut hadir bersama saat peletakan batu pertama bedah rumah bagi warganya yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, Lurah Kuranji mengucapkan terimakasih kepada Perumda AM Kota Padang dan seluruh Karyawan/ti atas bantuan bedah rumah bagi warganya yang berada di lokasi sumber air ini, dan berharap hal ini akan terus berlanjut setiap tahunnya, Ujar Kasma Efendi yang akrab disapa Efendi Garda.

" Program ini sangat bagus, apalagi dilakukan menjelang Ramadhan. Semoga berkah bagi rumahnya yang dibedah dan juga berkah bagi pemberi infak, zakat khususnya Jajaran Direksi Perumda AM Kota Padang," terang Efendi Garda. (Hr1/rel)


 
Top