Luak LimopuluahKupaspost.com - Remaja Jorong Lareh Nan Panjang, Kenagarian Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban sedang giat-giatnya membangun Lapangan bola voli. Mereka hampir setiap hari melakukan gotong royong. Kalau tidak pagi, sore mereka turun ke lapangan mengerjakannya.


Edward DF, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi PPP merasa terpanggil untuk membantu generasi muda Jorong Lareh Nan Panjang tersebut, karena dengan berolahraga generasi muda terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat.


"Kami terus mensupport pemuda-pemudi untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Dalam pembangunan lapangan bola voli ini misalnya, kami membantu mereka mencarikan donatur untuk memberikan bantuan," kata Edward saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Pemuda Jorong Lareh Nan Panjang Andi Mulyanis, sebelum pertandingan persahabatan antara Porsel tuan rumah dengan Hanter Halaban, Selasa (13/7).


Ketika ditanya awak media bentuk bantuan, Edward DF tidak bersedia merincinya. 


"Pokoknya bantuan tersebut bisa memperlancar terwujudnya lapangan bolavoli di Jorong Lareh Nan Panjang. Kita salut pada generasi muda Jorong Lareh Nan Panjang. Mereka giat berolahraga. Yang laki-laki hampir setiap minggu melakukan pertandingan sepakbola persahabatan. Dengan selesainya lapangan bola voli nanti baik yang laki-laki dan perempuan akan giat pula bermain bola voli," jelas Wakil Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh itu.


Sementara itu, Y. Dt. Paduko Sati, tokoh masyarakat Kenagarian Batu Payuang, didampingi tokoh pemuda Satria Rizal dan Ketua Pemuda Jorong Lareh Nan Panjang, Andi Mulyanis menyatakan apresiasi terhadap remaja Jorong Lareh Nan Panjang dan mengapresiasi perhatian dari Edward DF.


"Kami turut bersemangat dengan melihat anak muda yang selalu aktif berolahraga, apalagi juga ada pak dewan ikut semangat membantu," ungkap Y. Dt. Paduko Sati yang juga anggota Bamus Nagari Batu Payuang. (JPP)

 
Top