Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye, SH memberikan apresias kepada Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Evi Yandri RJB atas kecintaannya terhadap dunia olahraga. Sehingga, bisa mengangkat kejurda FKAN CUP U-21 se Sumbar. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Ketua Asosiasi Sepak Bola Kota (Askot) PSSI Kota Padang Mastilizal Aye,SH yang juga anggota DPRD Kota Padang sangat mengapresiasi turnamen FKAN CUP U-21 se Sumbar.

Dalam sambutannya, saat pembukaan turnamen tersebut di Lapangan Hijau Kuranji, Jum'at (26/11/2021) sore, Mastilizal Aye mengungkapkan, selaku Ketua Askot PSSI Kota Padang sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua FKAN Bung Evi Yandi RJB yang juga anggota DPRD Sumbar begitu peduli dan fokus terhadap dunia olahraga.

Turnamen bola kaki bisa mencegah dan sebagai antisipasi kenakalan remaja dari pengaruh narkoba dan aksi tawuran. Sebab, dengan bermain bola akan mengurangi ruang-ruang anak muda dari segala hal-hal negatif, kata Aye.

" Ya, beliau (Evi Yandri) menuangkan kecintaan dirinya akan sepak bola dan bola voli melalui dana pokirnya," pungkas Aye panggilan kerennya.

Kita tahu bahwa, di Kuranji ini banyak mencetak atlet bola yang bertalenta dan berkiprah di kancah nasional. Sebut saja saat ini Genta Alpredo membela timnas dan tergabung di Semen Padang FC, terangnya.

Aye melanjutkan, saat ini sepak bola sudah mulai menggeliat di Kota Padang. Diantaranya ada liga 3 zona Sumbar, ada liga Askot yang sekarang babak 8 besar. 

" Kita berharap dan berdo'a agar PSP Padang (Pandeka Minang) bisa menjuarai liga 3 ini. Sehingga bisa mewakili Sumbar masuk ke liga 2 ajang nasional," harap Aye yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang ini.

Alhamdulillah, tahun 2022 kami di DPRD Padang bekerjasama dengan Dispora sudah menganggarkan untuk sepak bola kelompok U-13, U-15 dan U-17 sebanyak 500jt anggarannya.

" Semuanya ini guna untuk ajang pembinaan dan pencarian atlet bola di Kota Padang," imbuh Aye. Untuk itu, serius dan fokuslah dalam setiap bermain," pinta Aye sembari mengajak.

Bagi pemain terbaik dan bertalenta tersebut, dari hobi menuju prestasi dan dari prestasi menjadi profesi, tambahnya lagi.

Masih kata Aye, dengan banyaknya iven bola diadakan, akan lahirlah atlet dan pesepak bola bertalenta di Sumbar dan Kota Padang. Selanjutnya, iven ini dapat melahirkan klub berprestasi juga pemain yang hebat dengan skill yang mumpuni. Sehingga kedepan bisa lolos mewakili Sumbar di ajang PON XXI tahun 2024 mendatang.

" Untuk itu, dibutuhkan keseriusan semua pihak baik Dispora Sumbar, Padang berkolaburasi dengan KONI sesegera mungkin mempersiapkan tim pemain terbaik agar semua goals kita menuju PON 2024 bisa terwujud," pinta Aye.

Sebab, sepak bola itu tidak bisa simsalabin. Sepak bola itu berproses dan membutuhkan waktu yang panjang untuk persiapan segala-galanya, pungkasnya mengakhiri sambutan. (Hr1)

 
Top