Mastilizal Aye, SH Anggota DPRD Padang yang juga Ketua Fraksi Gerindra siap mengalokasikan dana bantuannya 500juta untuk PMI Kota Padang. @rie Sutan Malin Mudo


PadangPanjang, Kupaspost.com- Kiprah serta pergerakan seorang Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH sangat dirasakan oleh banyak pihak. Tidak saja bagi insan sepakbola, ia pun tak luput menganggarkan budget setengah miliyar atau 500 juta untuk aksi sosial di PMI Kota Padang.

Hal itu dibuktikan, saat ia (Mastilizal Aye_red) menghadiri musrawarah kerja kota (Muskerkot) PMI Kota Padang di Kota Serambi Mekah Padang Panjang, Sabtu (25/12/2021) bertempat di Aula fantasi Mifan Water Park.

Dalam sambutannya , Aye begitu tersohor namanya, menyampaikan bahwasanya, perhimpunan Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi kemanusiaan terbesar yang ada di republik ini. Karena, dipastikan PMI terdapat dihampir setiap kabupaten/kota termasuk di kecamatan bahkan desa/kelurahan, pelajar serta jumlah sukarelawan yang tersebar dibagai lapisan masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa PMI adalah salah organisasi pendukung pemerintah dalam bidang kemanusiaan. Kita lihat  PMI Kota Padang selalu hadir di manapun ada bencana alam atau musibah yang melanda Kota Padang. 

" Keberadaan PMI dapat dirasakan oleh masyarakat secara utuh, baik membutuhkan darah, bagi musibah banjir, kebakaran bahkan orang hilang terbawa harus baru-baru ini. Kita lihat dimedia sosial mereka selalu ada dimanapun ada musibah di Kota Padang," pungkas Aye.

Lanjut Aye, bahkan saat pandemi Covid-19 inipun kita lihat andilnya PMI memberikan bantuan sembako juga berperan aktif Vaksinasi.

Untuk itu Aye berjanji guna mendukung program PMI Kota Padang, Ia (Aye) akan menganggarkan bantuan sebanyak 500 juta.

"Tadi saya sudah bincang-bincang dengan ketua PMI Kota Padang Zulhardi Buya Z. Latif mengenai bantuan ini, sebelumnya buya menyampaikan bahwa PMI Kota Padang akan menerima bantuan sebanyak 500 juta dari dana hibah dan saya juga akan memberikan bantuan sebanyak 500 juta. Jadi total semuanya 1 miliar untuk menunjang program-program PMI Kota Padang,".  (Hr1/dri)

 
Top