Zulhardi "Buya" Z. Latif, SH, MM Ketua PMI Kota Padang yang juga Anggota DPRD Padang melaksanakan Musyawarah Kerja Kota bagi seluruh KSB PMI Kecamatan se-Kota Padang. @rie Sutan Malin Mudo


PadangPanjang, Kupaspost.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang dibawah kepemimpinan Zulhardi 'Buya' Z Latif, SH, MM terus dirasakan keberadaannya oleh masyarakat Kota Padang. Baik setiap musibah bencana maupun akselerasi penangan Covid-19 dalam hal percepatan vaksinasi pencegahan viru di Kota Bingkuang ini.

Musyawarah Kerja Kota (Muskerkot) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, yang diadakan selama 25 - 26 Desember 2021 di Kota Serambi Mekah Padang Panjang, di  Mifan Water Park. 

Agenda selain Musyawarah kerja juga memperingati hari suka relawan yang jatuh pada tanggal 26 Desember 2021 ini, ujar Zulhardi yang akrab disapa dengan Buya ini saat dihubungi media ini by phone.

Lebih jauh dijelaskan Buya, Musyawarah kerja ini bertujuan sebagai evaluasi kegiatan selama tahun 2021 yang telah dilaksanakan oleh pengurus. Setelah itu, planning penyusunan program kerja untuk tahun 2022.

" Yang jelas, kegiatan rutin kita (PMI) Padang selalu berupaya hadir dalam setiap kebencanaan seperti musibah kebakaran, longsor, kebanjiran bahkan donor darah," jelas Buya lagi.

Tidak hanya itu, Buya melanjutkan, PMI Padang selalu ikut andil atau berkontribusi membantu pemerintahan kota dalam kegiatan sosial kemanusiaan lainnya; diantarany, vaksinasi, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan pada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

" Jadi, setiap ada kegiatan kemanusiaan PMI Kota Padang selalu hadir dan siap berkolaburasi dengan Pemko Padang," ujarnya menutup pembicaraan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua PMI Sumatera Barat Bapak Aristo Munandar yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Padang Bapak Masrizal Aye dan Donal Ardi.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris PMI Kecamatan se Kota Padang, tenaga suka rela (TSR), juga dihadiri oleh perwakilan KSR perguruan tinggi hanya ketua-ketuanya saja, cakap Buya menjelaskan. (Hr1)

 
Top