Lima Puluh  KotaKupaspost.com -Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengucurkan anggaran hingga Rp 82,8 Miliar pada tahun 2022 untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota dalam berbagai sektor.

Anggaran Rp 82,8 Milyar tersebut diantaranya Rp 5,8 Miliar untuk pendidikan, kesehatan Rp 7,5 Milyar, kehutanan Rp 4,9 Miliar,  Koperasi dan UMKM Rp1,5 Miliar,  perkebunan Rp7,5 Miliar dan pariwisata Rp 8,3 Miliar serta beberapa sektor lainnya.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo  bersyukur atas kucuran dana Pemerintah Provinsi mencapai Rp 82,8 Miliar tahun 2022 ini. Hal tersebut sangat membantu pemerintah kabupaten dalam merealisasikan pembangunan yang telah direncanakan untuk mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya. 


“Saya berharap OPD terkait menjalin komunikasi yang intens dengan pemerintah Provinsi agar anggaran yang dikucurkan Pemprov segera di Eksekusi,” ujar Safaruddin pada Rabu (14/4) siang. 


Bupati Safaruddin juga turut menyampaikan akan mengusahakan ke pemerintah Provinsi agar ruas jalan penghubung Limapuluh Kota-Tanah Datar via Lintau dan akses jalan menuju Kapur IX, serta beberapa jalan yang menjadi kewenangan provinsi untuk segera diperbaiki pada tahun ini. (JPP)

 
Top