Foto : Ratusan Papan Karangan Bunga
Ucapan Selamat Bahagia 'Adhek & Vinna'

PayakumbuhKupaspost.com - Resepsi Pernikahan "Baralek" Adhek dan Vinna yang digelar di rumah kediaman mempelai laki - laki di kawasan jalan Soekarno hatta,  Koto Nan Ampek,  Payakumbuh Barat beberapa hari yang lalu, jadi bahan perbincangan ditengah - tengah masyarakat Kota Payakumbuh, khususnya masyarakat Koto Nan Ampek.


Bagaimana tidak, acara resepsi penikahan Pengacara Muda Oma Sugian, SH, adik kandung dari Zeki Oktariza Karini, SH., MH (Kasubbagbin Kejari Pariaman) itu dibanjiri ratusan papan karangan bunga ucapan selamat dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, pejabat eksekutif, yudikatif dan legislatif. Bahkan sampai pejabat pusat dan tokoh nasionalpun ikut mengirimkan papan karangan bunga.


Berdasarkan dari pantauan Kupaspost.com, Kamis (11/08), terlihat papan karangan bunga dari tokoh seperti, Kapten (Purn) Ruslan Buton, Dr. Refly Harun, SH., MH, Anggota DPR MPR RI Drs. Guspardi Gaus, M.Si fraksi Partai PAN, Rezka Oktoberia, SE fraksi Partai Demokrat, M.Iqbal Fraksi dari fraksi Partai PPP, dan beberapa Kepala Daerah di Sumbar serta Pejabat di Sekretariat KePresidenan RI turut mengirim papan karangan bunga ucapan selamat.


Selanjutnya, juga terlihat papan karangan bunga ucapan selamat dari Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh kota, KAN Koto Nan Ampek, Balai Wartawan Luak Limopuluah, Lawyer, Tokoh Tokoh Masyarakat serta Pejabat Daerah sampai Pejabat Nasional.


Pasangan pengantin itu diarak keliling kampung menaiki kereta kencana dengan iring - iringan bendi, dimeriahkan dengan musik gambus. Sontak, para warga yang menyaksikan arak-arakan tersebut heboh, mereka mengaku penasaran, siapa dan anak siapa yang menikah. Di atas kereta kencana, kedua mempelai tampak sumringah menunjukkan kebahagiaannya


Melihat resepsi adhek dan Vinna itu, Zulfahmi, salah seorang tamu kondangan dari pekanbaru memberikan komentar, "sangat jarang saya melihat ucapan selamat dan papan bunga pada resepsi pernikahan dikampung sebanyak ini. Pemandangan seperti ini biasanya terlihat dikota - koto besar seperti di jakarta, mungkin pesta sekelas anak pejabat atau pesta dari kalangan Artis,"ungkap Zul


Dikatakan Zulfahmi, hal ini menjadi wajar dan mungkin karena saya tau Pak Zeki, abang dari mempelai laki - laki. Selain bekerja di Kejaksaan Pariaman, Pak Zeki sosok yang terkenal pandai dan mudah bergaul dengan semua kalangan. Menurut saya sangat wajarlah pesta pernikahan adiknya dibanjiri papan bunga ucapan selamat sebanyak itu.


"Sosok merakyat seperti  Pak Zeki ini sangat cocok untuk ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan Cawako pada Pilkada 2024 mendatang," pungkas Zul sembari tersenyum dan mengaminkan.


Hal senada juga diungkapkan, Aswat Satria, SH, pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Pariaman, Pak Zeki orangnya pandai bergaul. Terlihat, mulai dari kalangan kepala daerah, Pejabat, wartawan ,organisasi masyarakat,  semuanya dekat dengan dengan pak Zeki.


"Wajar saja, pada saat pesta pernikahan adiknya, papan bunga ucapan selamat berjejer disepanjang jalan,"kata Aswat


Sementara itu, Ni Susi, warga Kelurahan Bulakan Balai Kandi juga tidak mau ketinggalan memberikan komentarnya, saya terkejut melihat papan bunga ucapan selamat untuk pernikahan adhek dan vinna bakal sebanyak itu. Kami tau, ini tidak terlepas dari peran Zeki.


"Kami sangat mengenal Zeki, pribadi yang sangat rendah hati, pandai bergaul dan dekat dengan masyarakat. Sebagai masyarakat Kota Payakumbuh khususnya Bulakan Balai kandi, kami sangat mendukung dan menginginkan beliau untuk ikut maju pada kontestasi pemilihan Cawako pada Pilkada 2024 nanti," ungkap Susi. (*)

 
Top